Paus Franciskus Puji Presiden Palestina Setinggi Langit

Minggu, 17 Mei 2015 - 12:17 WIB
Paus Franciskus Puji Presiden Palestina Setinggi Langit
Paus Franciskus Puji Presiden Palestina Setinggi Langit
A A A
VATIKAN - Pemimpin tertinggi Vatikan Paus Franciskus memberikan sanjungan setinggi langit kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Dalam pertemuan kedua mereka dalam dua pekan terakhir di Vatikan, Paus Francis tidak segan-segan menyebut Abbas sebagai malaikat perdamaian.

Melansir Channel News Asia pada Minggu (17/5/2015), pernyataan tersebut terucap kala Paus Francis mengalungkan sebuah medali yang mewakili malaikat perdamaian. Dalam ucapannya, dia menyebut Abbas pantas mendapat pengalungan medali itu, karena Paus Francis menganggap Abbas mewakili sosok malaikat perdamaian tersebut.

Selain pengalungan medali, keduanya juga bertemu untuk menyelesaikan dan menandatangani dokumen kerjasama baru mereka. Dalam kerjasama baru ini, Vatikan memberikann pengakuan penuh atas kedaulatan Palestina.

Menurut pihak Vatikan, paska melakukan penandatanganan dokumen kerjasama tersebut, Paus Francis dan Abbas kembali terlibat dalam perbicangan yang berfokus pada upaya damai Israel dan Palestina.

"Keduanya telah berbicara tentang proses perdamaian dengan Israel dan telah menyatakan harapan bahwa kontak langsung antara Israel dan Palestina bisa segera dilanjutkan," bunyi pihak Vatikan dalam pernyataannya.

Sementara itu, di sisi lain Israel masih belum menerima keputusan Vatikan untuk mengakui Palestina sebagai sebuah negara yang berdaulat. Menurut negara Zionis tersebut, apa yang dilakukan Vatikan adalah langkah yang teramat salah, karena hanya akan memperburuk kondisi keamanan di kawasan Timur Tengah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6404 seconds (0.1#10.140)