Wakil Bos ISIS Tewas Terkena Bom AS

Rabu, 13 Mei 2015 - 21:52 WIB
Wakil Bos ISIS Tewas Terkena Bom AS
Wakil Bos ISIS Tewas Terkena Bom AS
A A A
BAGHDAD - Abu al-Afri, yang merupakan wakil dari pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi dilaporkan tewas ketika pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) melakukan serangan di wilayah Irak utara. Hal tersebut disampaikan Kementerian Pertahanan Irak melalui sebuah pernyataan.

"Berdasarkan laporan intelijen yang akurat, koalisi pimpinan AS melakukan serangan terhadap orang kedua di Daesh (sebuatan yang merendahkan ISIS dalam bahasa Arab), Abu al-Afri," kata kementerian tersebut, seperti dilansir Xinhua pada Rabu (13/5/2015).

Selain menewaskan al-Afri, kementerian tersebut mengatakan sejumlah besar anggota ISIS turut tewas dalam serangan terbaru yang dilancarkan AS tersebut. Serangan itu berlangsung di kota Tal Afar, sekitar 70 km sebelah barat dari Mosul.

Al-Afri, yang merupakan mantan anggota militer Irak sekaligus guru Fisika sendiri sejatinya adalah sosok yang digadang-gadang akan menjadi suksesor al-Baghdadi. Dia adalah satu dari tiga kandidat utama yang dinominasikan untuk menjadi pengganti sementara Baghdadi, yang saat ini tengah mengalami cidera serius setelah terkena serangan AS.

Sementara itu, ISIS sendiri sampai saat ini belum memberikan komentar apapun mengenai laporan itu. Bila klaim tersebut benar adanya, maka ini akan menjadi pukulan berat bagi ISIS yang memang sedang mencari sosok sepadan dengan Baghdadi untuk memimpin mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6260 seconds (0.1#10.140)