Ini Cerita WNI Korban Gempa Nepal

Rabu, 06 Mei 2015 - 23:03 WIB
Ini Cerita WNI Korban Gempa Nepal
Ini Cerita WNI Korban Gempa Nepal
A A A
JAKARTA - Olivia Hancock, seorang Warga Negara Indonesia (WNI) menceritakan kisahnya ketika gempa dahsyat melanda Nepal. Dirinya mengaku sedang melakukan tracking saat insiden yang merenggut 7.000 jiwa itu terjadi.

"Ketika terjadi gempa, kami sedang berada di Dukla. Saat itu kami sedang makan siang dan istirahat. Kami baru selesai tracking, tiba-tiba terjadi gempa dua kali," ucap Olivia saat ditemui wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma pada Rabu (6/5/2015).

Dirinya mengaku cukup panik saat itu. Namun, karena adanya arahan untuk tenang dari pemandunya, dan diminta untuk tidak keluar tempat makan, maka ia akhirnya pun tetap tenang dan menuruti semua instruksi dari sang pemandu.

Olive juga mengaku pada awalnya tidak mengetahui gempa tersebut berdampak sangat dahsyat. "Di tempat kita istirahat bisa diibilang tidak ada kerusakan. Kita pun akhirnya melanjutkan perjalanan le Lobice, di situ kita mencari-cari berita dan baru tahu kerusakan yang disebabkan oleh gempa," sambungnya.

Wanita yang mengaku baru pertama kali datang ke Nepal itu mengatakan langsung menghubungi keluarganya di Indonesia, untuk memberitahukan kondisinya.

Sementara itu, ketika ditanya apakah dirinya akan kembali lagi ke Nepal, Olivia mengatakan mungkin saja. "Engga takut sih kembali (ke Nepal), karena itu kan bencana, jadi tidak ada yang tahu," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4696 seconds (0.1#10.140)