Gara-gara Yaman, Erdogan Galau

Senin, 30 Maret 2015 - 18:05 WIB
Gara-gara Yaman, Erdogan Galau
Gara-gara Yaman, Erdogan Galau
A A A
ISTANBUL - Presiden Turki Tayyip Erdogan dikabarkan tengah galau mengenai rencananya kunjungannya ke Iran. Erdogan rencananya akan melakukan kunjungan ke Teheran pada pekan depan, namun dengan meletusnya konflik di Yaman membuat pemimpin Turki itu memikirkan ulang perjalannya.

Turki merupakan salah satu negara yang menuduh Iran sebagai pihak yang membekingi pemberontakan Houthi di Yaman, inilah yang membuat Erdogan bimbang apakah dia membantalkan kunjungan itu atau tidak.

Berbicara dalam sebuah konfrensi pers di Istanbul, ia mengemukakan spekulasi mengenai perjalanannya ke Iran itu. Dirinya mengatakan, bisa saja membatalkan kunjungan itu jika kondisi di Yaman tidak kunjung membaik.

"Saya masih memasukan rencanya kunjungan ke Iran pada pekan depan dalam agenda, tapi saya juga masih melihat perkembangan kondisi di Yaman," ucap Erdogan seperti dilansir Reuters pada Senin (30/3/2015).

Sementara itu, Arab Saudi dan sekutunya sampai saat ini masih terus melakukan serangan terhadap Houthi di Yaman. Saudi sendiri menegaskan akan menyerang setiap tempat yang diduga menjadi basis dan juga gudang senjata Houthi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3164 seconds (0.1#10.140)