Dukung Ukraina, NATO: Barat Harus Kirim Senjata

Minggu, 22 Maret 2015 - 18:40 WIB
Dukung Ukraina, NATO: Barat Harus Kirim Senjata
Dukung Ukraina, NATO: Barat Harus Kirim Senjata
A A A
BRUSSELS - Jenderal Amerika Serikat (AS) yang bertugas di NATO, Jenderal Philip Breedlove mengatakan, Barat harus menggunakan semua upaya yang ada untuk mendukung Ukraina. Menurut Breedlove, salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan mengirimkan senjata ke Ukraina.

Seperti dilansir Channel News Asia, Minggu (22/3/2015), Breedlove menyebut upaya diplomatik melalui jalur negosiasi saja tidak akan cukup untuk membantu Ukraina untuk menyelesaikan konflik yang terus berlarut-larut. Sebab, pihak lawan menggunakan semua upaya yang mereka miliki untuk menyerang Ukraina.

"Apa yang kita lihat saat ini adalah semua upaya sedang digunakan untuk melawan Ukraina. Mulai dari upaya diplomatik, upaya informal, ekonomi, bahkan juga militer digunakan untuk melawan Ukraina," ucap Breedlove dalam sebuah pernyataan.

"Jadi, kami, saya berpikir Barat juga harus melakukan hal yang sama. Barat harus menggunakan semua upaya yang ada untuk melakukan serangan balasan. Apakah itu bisa mendestabilisasi Ukraina? Jawabannya adalah ya. Tapi, tidak melakukan tindakan apa-apa, akan membuat stabilitas Ukraina kian buruk," tambahnya.

Ini bukan pertama kali Breedlove membuat komentar yang mendukung upaya pengiriman senjata ke wilayah Ukraina timur. Breedlove juga merupakan sosok yang kerap melakukan serangan verbal terhadap Rusia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7793 seconds (0.1#10.140)