Oposisi Australia Kecam Keras Pernyataan Abbott

Kamis, 19 Maret 2015 - 19:02 WIB
Oposisi Australia Kecam Keras Pernyataan Abbott
Oposisi Australia Kecam Keras Pernyataan Abbott
A A A
SYDNEY - Perdana Menteri Australia, Tony Abbott mendapat kecaman keras dari pihak oposisi di Negeri Kanguru tersebut. Mereka marah karena Abbott membandingkan pemimpin opisisi dengan salah seorang tokoh Nazi.

Melansir Sputnik pada Kamis (19/3/2015), dalam pernyataannya di hadapan Parlemen Australia, Abbott menyebut pemimpin opsisi di negaranya sebagai Dr. Goebbels kebijakan ekonomi. Abbott merujuk pada Joseph Goebbels, Menteri Propaganda rezim Nazi Jerman yang menjabat dari tahun 1933 hingga 1945.

Pernyataan Abbott itu muncul ketika dirinya tengah mendiskusikan kondisi ekonomi Australia dengan pihak Parlemen. Dalam diskusi itu, Abbott mengeluarkan kecaman terhadap kritik bertubi-tubi yang dilancarkan pihak oposisi Australia, yang berujung pada keluarnya pernyaataan tersebut.

Jaksa Agung Australia, Mark Dreyfus dan anggora Parlemen Australia, Michael Danby yang beragama Yahudi menyebut pernyataan Abbott tersebut sebagai sesuatu yang konyol, yang tidak pantas keluar dari mulut seorang pemimpin negara.

"Ini benar-benar konyol, menggunakan sebuah kejahatan besar untuk dijadikan contoh dalam dunia politik. Dia (Abbott) adalah seorang Perdana Menteri, harusnya dia memiliki standar tinggi ketika mengeluarkan sebuah pernyataan," ucap Danby.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3102 seconds (0.1#10.140)