Protes Foto Polisi & Duo Bali Nine, Ausie Tak Panggil Dubes RI

Jum'at, 06 Maret 2015 - 15:20 WIB
Protes Foto Polisi & Duo Bali Nine, Ausie Tak Panggil Dubes RI
Protes Foto Polisi & Duo Bali Nine, Ausie Tak Panggil Dubes RI
A A A
JAKARTA - Pemerintah Australia dikabarkan segera memanggil Duta Besar Indonesia untuk Australia, Nadjib Riphat Kesoema untuk memprotes foto Kapolres Denpasar tersenyum di samping duo Bali Nine. Namun, Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia , Retno Marsudi, menegaskan Australia tak pernah memanggil Dubes Nadjib.

Foto Kapolres Denpasar, Komisaris Besar Polisi Djoko Hari Utomo di samping duo Bali Nine yang baal dieksekusi, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran juga diprotes Perdana Menteri Australia, Tony Abbott.

"Sekali lagi saya ingin memberikan klarifikasi mengenai bahwa Duta Besar kita dipanggil oleh kemntrian luar negeri Australia, saya telah berkomunikasi dengan Dubes dan dirinya mengatakan sampai saat ini tidak ada panggilan dari Kemtrian Luar negeri Australia," ucap Menlu Retno kepada wartawan di Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Kabar rencana pemanggilan Dubes Nadjib itu diramaikan media-media di Australia. Foto-foto polisi Indonesia dan duo Bali Nine itu dianggap pemerintah Australia tidak pantas.

Selain, karena nasib duo Bali Nine yang kemungkinan tinggal menghintung hari untuk dieksekusi regu tembak Indonesia, ekspresi polisi itu dinilai pemerintah Australia tidak mencerminkan empati kepada kedua warganya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6108 seconds (0.1#10.140)