KJRI Diteror, Polri Pasrahkan Pengamanan ke Polisi Australia

Rabu, 04 Maret 2015 - 11:12 WIB
KJRI Diteror, Polri Pasrahkan Pengamanan ke Polisi Australia
KJRI Diteror, Polri Pasrahkan Pengamanan ke Polisi Australia
A A A
JAKARTA - Teror berupa cairan mirip darah yang menimpa kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Sydney, direspon Kepolisian Indonesia. Polri memasrahkan pengamanan KJRI dan Kedubes di Australia pada polisi setempat.

Teror yang terjadi di KJRI di Sydney kemarin diyakini sebagai protes rencana eksekusi Duo Bali Nine asal Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Dua gembong narkoba itu hari ini (4/3/2015), direncanakan dibawa ke Nusakambangan, Jawa Tengah.

"Sejauh ini deteksi (ancaman) dininya ada, kalo memang ada ancaman pasti dilakukan pengamanan," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie, di Jakarta, Rabu (4/3/2015). (Baca juga: Protes Eksekusi, Konsulat RI di Sydney Diteror Cairan Mirip Darah)

Ronny menyatakan, setiap KJRI yang ada di luar negeri sistem keamanan fisiknya sudah melekat dilakukan oleh keamanan negara setempat.

Namun pihaknya akan terus memantau kondisi keamanan KJRI di Sydney. Caranya, berkoordinasi dengan aparat keamanan Australia. "Semua kantor Dubes, KJRI itu ada pengamanannya oleh polisi (di sana)," katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3599 seconds (0.1#10.140)