Indonesia-Sudan Dukung Kemerdekaan Palestina

Senin, 16 Februari 2015 - 21:49 WIB
Indonesia-Sudan Dukung Kemerdekaan Palestina
Indonesia-Sudan Dukung Kemerdekaan Palestina
A A A
JAKARTA - Sudan dan Indonesia ternyata memiliki pandangan yang sama mengenai Palestina dan ISIS. Kedua negara sepakat untuk mendukung kemerdekaan Palestina, dan sama-sama mengutuk aksi-aksi brutal yang dilakukan ISIS.

Kesamaan pandangan ini terungkap ketika Wakil Menteri Luar Negeri (Wamelu) Sudan, Obiedalla Mohamed Obiedalla Hamdan melakukan pertemuan dengan Wamenlu Indonesia A.M Fachir di Jakarta.
Menurut rilis Kemeneterian Luar Negeri, pembahasan mengenai Palestina dan ISIS terjadi di tengah pembahasan upaya penguatan kerjasama bilateral kedua negara.

"Kedua pihak membahas isu-isu global yang menjadi perhatian bersama, terutama mengenai dukungan penuh bagi upaya kemerdekaan Palestina dan pandangan tentang ISIS yang tidak merefleksikan agama Islam," tulis rilis Kemlu yang diterima Sindonews pada Senin (16/2/2015).

Isu mengenai Palestina memang masih menjadi isu paling hangat dalam perbicangan antara negara-negara Asia dan Afrika. Palestina merupakan satu-satunya negara anggota Konfrensi Asia-Afrika (KAA) yang belum mendapatkan kemerdekaan dari tangan Israel.

Di kesempatan yang sama, Fachir juga turut menyampaikan undangan kepada pemerintah Sudan untuk menghadiri perayaan 60 tahun KAA yang rencananya akan digelar pada akhir April Bandung, dan menghadiri Konfrensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika yang akan digelar di Jakarta pada bulan yang sama.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4588 seconds (0.1#10.140)