Lagi, ISIS Berhasil Tembak Jatuh Jet Tempur di Suriah

Jum'at, 30 Januari 2015 - 21:32 WIB
Lagi, ISIS Berhasil Tembak Jatuh Jet Tempur di Suriah
Lagi, ISIS Berhasil Tembak Jatuh Jet Tempur di Suriah
A A A
DAMASCUS - ISIS semakin menunjukan diri sebagai kelompok militan yang paling kuat, dengan peralatan paling canggih di dunia. Kelompok radikal itu kembali menjatuhkan sebuah pesawat tempur di Suriah.

Sebelumnya, pada akhir tahun lalu ISIS berhasil menembak jatuh pesawat milik Yordania, dimana saat ini pilotnya sedang berada dalam penahahan ISIS. Melansir News24, Jumat (30/1/2015), kali ini kelompok itu menembak jatuh pesawat milik pemerintah Suriah, dan menewaskan sang pilot.

“Pesawat telah ditembak jatuh oleh ISIS di daerah Bir Qasab, Suriah. Pilot pesawat juga tewas, “ ucap kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Rami Abdel Rahman dalam sebuah pernyataan.

Setelah menjatuhkan pesawat itu, ISIS langsung menyebar foto bangkai pesawat dan jasad sang pilot di dunia maya. Kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu mengacam akan kembali menjatuhkan pesawat Suriah jika Presiden Suriah, Bashar al-Asaad tidak segera mengundurkan diri.

ISIS sendiri sejatinya memang berasal dari pasukan pemberontak Suriah, sehingga sangat wajar jika mereka menyampaikan ancaman tersebut. Sementara itu, Pemerintah Suriah hingga saat ini belum memberikan respon apapun terhadap insiden tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3146 seconds (0.1#10.140)