Bocorkan Info ke Ukraina, Seorang Ibu di Rusia Ditangkap

Jum'at, 30 Januari 2015 - 19:25 WIB
Bocorkan Info ke Ukraina, Seorang Ibu di Rusia Ditangkap
Bocorkan Info ke Ukraina, Seorang Ibu di Rusia Ditangkap
A A A
MOSKOW - Seorang ibu di Rusia ditangkap karena dituduh berkhianat pada negara. Ibu tujuh anak itu dituduh memberikan informasi pada pihak Ukraina mengenai pegerakan pasukan Rusia di wilayah perbatasan.

Svetlana Davydova (36) ditangkap pekan lalu di apartemennya yang terletak di sebuah daerah pinggrian kota Moksow. Ia ditangkap oleh beberapa orang berpakaian hitam yang diduga sebagai pasukan khusus Rusia. "Dia sedang menyusui anak kami ketika ditangkap," ucap sang suami, Anatoly Gorlov.

Melansir Sky News, Jumat (30/1/2015), Davydova bisa dikenai hukuman penjara minimal 15 tahun dan maksimal 20 tahun atas apa yang dilakukannya. Pengacara Davydova, Andrei Stebenev mengatakan, kliennya akan sangat sulit untuk bisa lepas dari hukuman.

"Dia menelepon di mana dia tidak seharusnya menelepon dan mengatakan apa yang tidak seharusnya dia katakan," kata Stebenev, yang ditujuk oleh pemerintah Rusia untuk mendampingi Davydova.

Stebenev mengaku tidak bisa memberikan rincian lebih lanjut mengenai kasus Davydaova. Karena, berdasarkan instruksi dari pemerintah Rusia, semua rincian yang berhubungan dengan kasus ini adalah rahasia negara.

Penangkapan Davydova sendiri mendapat kecaman keras dari aktivis HAM sekaligus pengacara Rusia, Vladislav Yusupov. Menurutnya, ini adalah cara kotor pemerintah untuk menutupi semua informasi terkait intervensi Rusia terhadap Ukraina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3869 seconds (0.1#10.140)