Diserbu Separatis, Sembilan Tentara Ukraina Tewas

Rabu, 28 Januari 2015 - 14:19 WIB
Diserbu Separatis, Sembilan Tentara Ukraina Tewas
Diserbu Separatis, Sembilan Tentara Ukraina Tewas
A A A
KIEV - Pertempuran terus meletus di Ukraina timur antara separatis pro-Rusia dengan pasukan anti teroris (ATO) Ukraina . Pemerintah Ukraina kembali menyebut pasukan Rusia membantu separatis dalam melakukan perlanan terhadap pasukan Ukraina.

“Di Donetsk, Mariupol, Debaltseve, Luhansk, dan Pervomaysk, militan menembak beberapa kali ke arah posisi pasukan NATO dengan menggunakan artileri, mortir, peluncur granat, tank, dan senjata peluncur roket ganda Grad,” ucap juru bicara militer Ukraina Andriy Lysenko dalam rilis yang diterima SIndonews, Rabu (28/1/2015).

Lysenko menuturkan, dalam serangan tersebut setidaknya sembilan anggota pasukan Ukraina tewas, dan puluhan orang lainnya menderita luka-luka. Namun, dirinya tidak menyebutkan jumlah korban dari sisi separatis.

"Seluruh serangan ini berhasil diatasi, 9 tentara Ukraina terbunuh dalam serangan yang berlangsung semenjak kemarin itu. Sementara itu 30 orang lainnya mengalami luka-luka,” Lysenko menambahkan.

Pertempuran di Ukraina semakin sering terjadi paska insiden yang melanda Mariupol beberapa waktu lalu. Organisasi Kerjasama dan Keamanan Eropa (OSCE) telah meminta kepada Ukraina dan Rusia untuk menutup perbatasan, untuk meredam konflik.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3422 seconds (0.1#10.140)