Aparat Prancis Bekuk Lima Orang Terduga Teroris

Selasa, 27 Januari 2015 - 20:51 WIB
Aparat Prancis Bekuk Lima Orang Terduga Teroris
Aparat Prancis Bekuk Lima Orang Terduga Teroris
A A A
MONTPELLIER - Pemerintah Prancis dilaporkan berhasil menangkap beberapa orang yang diduga sebagai anggota teroris di negara mereka. Prancis mulai mengintensifkan operasi semacam ini paska teror yang melanda Paris beberapa waktu lalu.

Melansir Channel News Asia, Selasa (27/1/2015), dalam operasi terbaru itu setidaknya lima orang terduga teroris berhasil ditangkap kepolisian Prancis di kota Lunel, Montpellier. Menurut saksi mata, para pelaku ditangkap di sebuah apartemen yang berada di pusat kota Lunel.

"Beberapa mobil polisi tiba-tiba saja menggerubungi apartemen tempat saya tinggal, dengan banyak sekali anggota polisi yang menggunakan topeng masuk dan mulai menggeledah setiap kamar," ucap ucap seorang saksi mata.

"Mereka sempat menodongkan senjata ke arah saya, tapi pada akhirnya kami dilepaskan setelah mereka menangkap beberapa orang yang berada di lantai atas," saksi mata itu menambahkan dalam kondisi anonim.

Saksi mata lainnya menyatakan, polisi Prancis menangkap salah seorang anggota keluarganya tanpa memberikan keterangan mengapa dia ditangkap. "Mereka menerobos masuk, memukul saya, dan menangkap adik saya," ucapnya.

Lunel sendiri, menurut pihak kepolisian Prancis merupakan salah satu wilayah yang menjadi pusat perekrutan militan untuk dikirim ke Irak dan Suriah. Setidaknya 20 orang warga Lunel diketahui telah meninggalkan Prancis untuk pergi ke Suriah, dimana delapan diantaranya dikabarkan telah tewas dalam pertempuran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5243 seconds (0.1#10.140)