Dalam Semalam, Separatis 100 Kali Serang Tentara Ukraina

Selasa, 27 Januari 2015 - 19:58 WIB
Dalam Semalam, Separatis 100 Kali Serang Tentara Ukraina
Dalam Semalam, Separatis 100 Kali Serang Tentara Ukraina
A A A
LUGANSK - Pemerintah Ukraina menyatakan, dalam kurun waktu 24 jam terakhir, separatis pro-Rusia telah seratus kali melancarkan serangan terhadap pasukan mereka di timur Ukraina. Serangan paling banyak tercatat di wilayah Luganks dan Donetsk.

"Separatis yang mendapat dukungan Rusia terus melanjutkan penembakan ke arah posisi pasukan militer ukraina. Jumlah serangan tercatat paling banyak terjadi di arah Luhansk, khususnya daerah Stanytsia Luhanska," ucap juru bicara militer Ukraina, Leonid Matyukhin dalam rilis yang diterima Sindonews pada Selasa (27/1/2015).

Menurut Matyukhin, separatis bukan hanya melakukan terhadap pos-pos militer Ukraina, melainkan juga terhadap bangunan-banguna yang terdapat warga sipil di dalamnya. "Total, setidaknya dalam semalam separatis melakukan penembakan terhadap pasukan Ukraina dan warga sipil sebanyak 150 kali," ucapnya.

Separatis, seperti yang diutarakan Matyukhin tidak hanya menggunakan senjata ringan dalam melakukan serangan, melainkan juga menggunakan beberapa senjata berat. Bahkan, dalam serangan di kawasan Lugank separatis menyerang dengan menggunakan roket grad dan juga tank.

Paska genderang perang kembali ditabuh di Ukraina timur awal Januari lalu, sudah puluhan pasukan Ukraina tewas, dan ratusan lainnya menderita luka-luka. "Sebanyak 309 anggota kami saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit dan institusi medis lainnya," ungkap wakil juru bicara Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina, Vladyslav Seleznyov.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4576 seconds (0.1#10.140)