Tuding Obama Tebar Fitnah, Korut Tuntut AS Minta Maaf

Senin, 22 Desember 2014 - 16:56 WIB
Tuding Obama Tebar Fitnah, Korut Tuntut AS Minta Maaf
Tuding Obama Tebar Fitnah, Korut Tuntut AS Minta Maaf
A A A
PYONGYANG - Pemerintah Korea Utara (Korut) menuding Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama sembrono menebar fitnah dengan menuduh Korut dalang serangan cyber terhadap Sony Pictures.

Pyongyang pun menuntut AS meminta maaf atas tuduhan tak mendasar itu. Korut di bawah kepemimpinan Kim Jong-un membantah terlibat serangan cyber oleh hacker anonim terhadap produsen film Sony Picture Entertainment.

Serangan cyber itu terjadi setelah Sony memproduksi film komedi berjudul “The Inteview” yang mengolok-olok Kim Jong-un. Tudingan Obama itu merujuk pada laporan FBI yang terang-terangan menyebut Korut dalang serangan hacker anonim. (Baca: Obama Ancam Korut atas Serangan Hacker ke Sony)

“Laporan FBI dari penyelidikan serangan (cyber) terhadap Sony Pictures Entertainment didasarkan pada tuduhan yang disengaja tanpa bukti ilmiah, termasuk tuduhan adanya keterlibatan Korut,” bunyi pernyataan Departemen Kebijakan Komisi Pertahanan Nasional DPRK, seperti dikutip Russia Today, Senin (22/12/2014).

”Semua dengan alasan yang dikutip oleh FBI dalam pengumumannya, di mana semua itu berdasarkan data dan cerita palsu serta pengumuman hasil rekayasa lain yang dibuat sendiri,” lanjut pernyataan departemen itu yang menjuluki AS berperilaku seperi gengster. (Baca juga: Korut Ancam Balik akan Ledakkan Amerika)

Sebelumnya, Pyongyang telah mengancam balik untuk meledakkan Gedung Putih, Pentagon dan bangunan lain di AS, setelah Obama pada pekan lalu mengancam akan mengambil tindakan serius dengan cara AS. Ancaman Obama berdasarkan tuduhan FBI bahwa Korut sebagai dalang di balik serangan hacker itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4020 seconds (0.1#10.140)