Putin: Kami Tidak Akan Tunduk pada Barat

Kamis, 18 Desember 2014 - 20:34 WIB
Putin: Kami Tidak Akan Tunduk pada Barat
Putin: Kami Tidak Akan Tunduk pada Barat
A A A
MOSKOW - Walaupun negaranya tengah dalam kondisi goyah akibat sanksi ekonomi yang dijatuhkan Barat, namun Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan pihaknya tidak akan pernah menyerah atas kondisi ini. Dirinya yakin, Rusia akan mampu bangkit dalam waktu dekat.

Melansir Channel News Asia, Kamis (18/12/2014), Putin menegaskan Rusia tidak akan pernah tunduk pada Barat. Dirinya mengaku akan tetap mempertahankan pendekatan yang sama dalam membantu menyelesaikan konflik di Ukraina.

Putin menggambarkan apa yang dilakukan negaranya saat ini seperti beruang yang sudah berjuang untuk terus bertahan hidup di tengah kondisi alam yang keras. Beruang sendiri sejatinya adalah lambang negara dari Rusia.

“Barat sedang berusaha untuk menjinakan sang beruang saat ini,” ucap Putin merujuk pada usaha Barat untuk bisa menaklukan Rusia.

“Mereka mencoba mencabut cakar dan gigi sang beruang. Sebab, begitu cakar dan gigi sang beruang hilang, maka tidak ada yang bisa dilakukan oleh hewan sekuat itu. Dia hanya akan menjadi mainan layaknya boneka,” ungkapnya menggambarkan apa yang sedang dilakukan Barat terhadap Rusia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5170 seconds (0.1#10.140)