Sambangi Turki, Biden Bahas Pergantian Rezim di Suriah

Minggu, 23 November 2014 - 14:02 WIB
Sambangi Turki, Biden Bahas Pergantian Rezim di Suriah
Sambangi Turki, Biden Bahas Pergantian Rezim di Suriah
A A A
ANKARA - Amerika Serikat (AS), nampaknya masih terus berupaya untuk terus menggulingkan pemerintahan Bashar al-Assad di Suriah. Demi merealisasikan hal ini, Wakil Presiden AS Joe Biden melakukan kunjungan ke Turki untuk mencari dukungan.

Melansir VOA, Minggu (23/11/2014), dalan konferensi pers bersama dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Biden menyatakan telah melakukan pembicaraan panjang mengenai kemungkinan menggulingkan rezim Assad, dan menggantinya dengan rezim pemerintahan yang baru.

“Kami ingin kerjasama kami dengan Turki tidak terlalu fokus pada perlawanan terhadap ISIS, namun kami ingin segera kembali memfokuskan pada upaya perubahan rezim di Suriah,” ucap Biden dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, Erdogan sendiri menyatakan akan terus melakukan kerjasama dengan AS. “Turki akan terus bekerja sama dengan AS, dan kunjungan yang dilakukan oleh wapres Biden merupakan sebuah kunjungan yang berarti banyak untuk kami,” ucapnya.

Selain membahas mengenai rencana perubahan rezim di Suriah, keduanya juga membahas mengenai upaya perlawanan terhadap ISIS. Biden menyatakan, pihaknya dan beberapa negara sedang berusaha untuk memperluas operasi dalam melawan ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3596 seconds (0.1#10.140)