Diduga Sebarkan Radikalisme, 6 Sekolah Islam di Inggris Akan Ditutup

Sabtu, 22 November 2014 - 18:25 WIB
Diduga Sebarkan Radikalisme, 6 Sekolah Islam di Inggris Akan Ditutup
Diduga Sebarkan Radikalisme, 6 Sekolah Islam di Inggris Akan Ditutup
A A A
LONDON - Inggris terus menggenjot upaya untuk menghentikan penyebaran paham radikal di negaranya. Tidak hanya tempat ibadah, beberapa sekolah Islam pun menjadi sorotan pemerintah Inggris.

Melansir Al Arabiya, Sabtu (22/11/2014), setidaknya terdapat enam sekolah Islam yang menjadi sorotan utama pemerintah Inggris. Bahkan, sekolah-sekolah tersebut diancam ditutup karena diduga dalam kurikulumnya terdapat beberapa pembahasan yang menjurus pada penyebaran paham radikal.

“Siswa-siswi di enam sekolah ini bisa sangat rentan terhadap pengaruh ekstremis dan radikalisasi yang mungkin masuk dalam kurikulum mereka,” ungkap kepala inpeksi sekolah Inggris, Sir Michael Wilshaw dalam sebuah pernyataan.

Wilshaw menyatakan, dirinya sudah menyurati Sekretaris Pendidikan Inggris, Nicky Morgan mengenai hal ini. Dirinya menegaskan, kesejahteraan anak-anak, baik secara fisik, mental atau pendidikan menjadi prioritas utama pemerintah Inggris.

Morgan, yang menerima surat tersebut dikabarkan segera menghubungi sekolah-sekolah tersebut, dan menegaskan kepada setiap sekolah, bahwa harus ada perubahan kurikulum, sesuai dengan rekomendasi Wilshaw.

“Jika mereka gagal untuk memperbaiki kurikulum sesuai dengan yang direkomendasikan inspektur (Wilshaw), maka sekolah-sekolah tersebut akan ditutup,” ujar Morgan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5882 seconds (0.1#10.140)