Eksekusi 46 Orang, ISIS Kepung 500 Keluarga di Anbar

Kamis, 30 Oktober 2014 - 09:33 WIB
Eksekusi 46 Orang, ISIS Kepung 500 Keluarga di Anbar
Eksekusi 46 Orang, ISIS Kepung 500 Keluarga di Anbar
A A A
HEET - Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah mengeksekusi 46 orang dan mengepung 500 keluarga di Kota Heet, Anbar, Irak.

Aksi ISIS itu dilaporkan koresponden Al Arabiya di wilayah Anbar, pada Rabu kemarin. ISIS telah mengepung sekitar 500 keluarga di kota itu selama tiga hari terakhir dan dikhawatirkan akan melakukan pembantaian massal.

Sumber-sumber keamanan dan suku di kota itu menambahkan, militan ISIS telah mengeksekusi 35 pemuda di daerah Ramadi. Kelompok yang dipimpin Abu Bakar al-Baghdadi itu juga menargetkan serangan terhadap keluarga penguasa di wilayah tersebut.

Laporan ISIS telah mengeksekusi sekitar 46 orang di wilayah Anbar juga dikonfirmasi seorang kolonel polisi dan pemimpin pasukan Sahwa, sebuah pasukan anti-militan di Anbar. Orang-orang yang dieksekusi adalah yang melakukan perlawanan terhadap ISIS.

Sementara itu, pasukan pemerintah Irak mengalami beberapa kemunduran selama memerangi kelompok militan ISIS di Provinsi Anbar dalam beberapa pekan terakhir. ”Itu menandakan peringatan bahwa daerah besar (di Irak) mungkin akan jatuh di bawah kendali ISIS,” demikian laporan Al Arabiya yang dilansir semalam.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5539 seconds (0.1#10.140)