Baghdad Masih Aman dari ISIS

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 14:39 WIB
Baghdad Masih Aman dari ISIS
Baghdad Masih Aman dari ISIS
A A A
WASHINGTON - Baghdad, kota yang menjadi pusat pemeritahan Irak dinilai masih aman dari ancaman ISIS, walaupun kota-kota di sekitarnya sudah berhasil dikuasai oleh ISIS dan banyaknya serangan bom di dalam kota.

“Kami tidak percaya saat ini Baghdad dalam ancaman ISIS,” ucap juru bicara Pentagon, Laksamana John Kirby. Melansir Al Arabiya, Jumat (17/10/2014), menurutnya serangan bom bukanlah hal baru di Baghdad, sehingga tidak bisa dikaitkan dengan ancaman dari ISIS.

Kirby juga menyatakan, dirinya belum mendapatkan informasi bahwa Baghdad saat ini sudah dikelilingi oleh pasukan ISIS. “Tidak ada informasi yang menyebutkan adanya pergerakan anggota ISIS menuju Bahgdad,” ucapnya.

Pasukan Irak, menurutnya sudah sangat siap dan cukup kokoh untuk bisa menahan ISIS jika memang mereka akan menyerang Baghdad. Dirinya menyebut pasukan kemanan Irak yang bersiaga di sekeliling Baghdad adalah pasukan yang memiliki kompetensi tinggi untuk bisa menghadapi pertempuran dengan kelompok radikal tersebut.

Sebelumnya dikabarkan 10 ribu pasukan ISIS sudah bersiap di kota-kota sekitar Bahdad untuk menyerang ibu kota Irak tersebut. Kekhawatiran akan keamanan Baghdad semakin menguat setelah ISIS mulai berhasil menguasai Anbar, provinsi yang paling dekat dengan Baghdad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3356 seconds (0.1#10.140)