Jalanan Jadi Medan Pertempuran, 9 Tewas di Donetsk

Rabu, 20 Agustus 2014 - 20:02 WIB
Jalanan Jadi Medan Pertempuran, 9 Tewas di Donetsk
Jalanan Jadi Medan Pertempuran, 9 Tewas di Donetsk
A A A
DONETSK - Pertempuran kembali pecah di salah satu sudut di wilayah Donestk antara separatis pro-Rusia dengan pasukan Ukraina. Pertempuran yang berlangsung semenjak semalam itu terjadi di kota Ilovaisk, wilayah Donetsk yang paling dekat dengan perbatasan Ukraina dan Rusia.

Melansir Reuters, Rabu (20/8/2014), pejabat Kementerian Dalam Negeri Ukraina, Anton Gerashchenko menyatakan, pertempuran itu sendiri terjadi tepat di tengah kota Ilovaisk. “Sembilan orang relawan pro-Ukraina tewas dalam pertempuran yang terjadi sejak semalam,” ucap Gerashchenko.

Ilovaisk merupakan salah satu kota yang menjadi jalur utama menuju wilayah perbatasan Ukraina dan Rusia di Donetsk. Pertempuran ini terjadi ketika pasukan pemerintah Ukraina berusaha merebut kota Ilavoisk dari tangan separatis.

“Pertempuran terjadi karena pasukan Ukraina berusaha untuk mengisolasi salah satu lokasi yang menjadi benteng separatis di wilayah perbatasan,” Gerashchenko menambahkan. Pihak separatis sendiri belum memberikan komentar mengenai pertempuran tebaru ini.

Sementara itu, otoritas kesehatan Ukraina menyatakan, setidaknya 34 warga sipil turut menjadi korban dalam pertempuran antara separatis dan pasukan Ukraina di Donetsk dalam 24 jam terakhir. Warga sipil memang kerap menjadi korban dalam pertempuran baik di Lugansk ataupun Donetsk.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3695 seconds (0.1#10.140)