Pertama Kali sejak Perang di Gaza, 1 Tentara Israel Tewas

Jum'at, 18 Juli 2014 - 15:53 WIB
Pertama Kali sejak Perang di Gaza, 1 Tentara Israel Tewas
Pertama Kali sejak Perang di Gaza, 1 Tentara Israel Tewas
A A A
GAZA - Seorang tentara Israel tewas dalam perang di Gaza melawan para militan di Jalur Gaza, Palestina. Itu merupakan yang pertama kali dari kubu militer Israel jatuh korban sepanjang perang selama 10 hari terakhir.

Perang yang merenggut nyawa seorang tentara Israel terjadi semalam. Awalnya tentara Israel (IDF) terlibat baku tembak dengan sekitar 14 militan di Jalur Gaza. Selain menewaskan seorang tentara Israel para militan Jalur Gaza juga melukai dua tentara Israel lainnya.

Tentara Israel pertama yang tewas adalah Sersan Eitan Barak, 20 dari Herzliya. Pemerintah Israel pada Jumat (18/7/2014) memberikan penghargaan atas tewasnya Barak.

Penyebab tewasnya tentra Israel belum diketahui pasti. Namun ada laporan, IDF melakukan serangan bom yang gagal.

”Unit-unit (militer) berada di tempat yang telah ditentukan. Kami berharap gesekan yang signifikan dimulai setelah matahari terbit,” kata sumber militer Israel, seperti dikutip Jerussalem Post.

Meski seorang tentara Israel tewas, dalam pertempuran semalam sebanyak 14 militan Gaza juga tewas. ”Kami berfokus pada tiga upaya. Pertama melanjutkan serangan udara. Kedua adalah pengambilalihan target (di darat). Terakhir adalah mempersiapkan tahap berikutnya dari operasi ini,” imbuh sumber itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3108 seconds (0.1#10.140)