Jembatan Layang di Brazil Ambruk, Dua Nyawa Melayang

Jum'at, 04 Juli 2014 - 09:17 WIB
Jembatan Layang di Brazil Ambruk, Dua Nyawa Melayang
Jembatan Layang di Brazil Ambruk, Dua Nyawa Melayang
A A A
BELO HORIZONTE - Sebuah jembatan layang di Kota Belo Horizonte, Brazil tiba-tiba roboh kemarin. Insiden ambruknya jembatan layang yang pembangunannya belum rampung itu menewaskan dua orang.

Stasiun televisi di Brazil menayangkan sebuah bus penumpang tertimpa bangunan jembatan itu. Insiden mematikan itu berlokasi di wilayah yang berjarak sekitar tiga km dari Stadion Mineirao, tempat di mana pertandingan Piala Dunia digelar.

Selain bus, beberapa kendaraan lainnya juga hancur terkena reruntuhan jembatan layang itu. Juru bicara Departemen Kesehatan negara bagaian Minas Gerais kepada Reuters, Jumat (4/7/2014) mengatakan, sebanyak 19 orang terluka dalam insiden itu.

Menurut departemen tersebut, masih ada satu orang yang terperangkan di dalam mobil yang ikut tertimpa reruntuhan bangunan jembatan layang. Hingga kini, penyebab pasti robohnya jembatan tersebut belum jelas.

”Kami bepergian secara normal dan kemudian ada suara mengerikan,” kata Renata Soares, salah satu penumpang bus yang selamat dari kejadian itu kepada televsisi GloboNews. ”Saya yakin bahwa lebih banyak orang di mobil lainnya yang masih berada di bawah puing-puing bangunan,” lanjut dia.

Insiden itu mengulang kejadian yang mirip sebulan lalu. Di mana balok 90 ton ambruk dan menimpa pekerja proyek monorail hingga tewas di pusat kota Brazil.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3236 seconds (0.1#10.140)