Tempelkan Kaki ke Tembok Kabah, Polisi Saudi di Kecam

Rabu, 28 Mei 2014 - 19:48 WIB
Tempelkan Kaki ke Tembok Kabah, Polisi Saudi di Kecam
Tempelkan Kaki ke Tembok Kabah, Polisi Saudi di Kecam
A A A
MEKAH - Sebuah foto yang menampilan seorang polisi Arab Saudi yang sedang bersandar di tembok Ka’bah memancing kemarahan umat muslim di seluruh dunia. Seperti dilansir Al Arabiya Rabu (28/5/2014), dalam foto tersebut sang polisi menempelkan kakinya ke tembok Ka’bah.

Ka’bah adalah salah satu situs paling suci bagi umat Islam, yang merupakan patokan umat Islam ketika melakukan Shalat. Gubernur Mekahh, Pangeran Mishal Bin Abdullah Bin Abdul Aziz, telah memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut, mengatakan sikap seperti itu tidak akan ditoleransi.

Pangeran Mishal juga menyerukan untuk memberikan hukuman kepada sang polisi atas tindakan indisipliner karena gagal untuk hidup sesuai dengan keistimewaan dan kehormatan untuk melayani di tempat suci.

Karena gambar tersebut, pihak kepolisian Saudi mendapatkan serangan dari media-media setempat, kecaman pun muncul dari media-media sosial. Mereka menganggap sikap tersebut benar-benar tercela, karena tidak memiliki rasa hormat terhadap tempat suci.

Menunujukan telapak kaki, atau menyentuk seseoang dengan telapak kaki dianggap sebuah penghinaan di Saudi. Terlebih bila yang disentuh dengan kaki tersebut adalah tempat suci, menurut mereka itu sangat tidak beradab.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3374 seconds (0.1#10.140)