Timur Tengah

Iran dukung Suriah perangi pemberontak

Kamis,  19 Juli 2012  −  14:18 WIB
Iran dukung Suriah perangi pemberontak
Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salhi (jpost.com)

Sindonews.com – Pemerintah Iran mendukung Pemerintah Suriah dalam memerangi aksi pemberontak. Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salhi mengutuk serangan teroris dan mendukung rencana untuk memperbaharui misi tim pengamat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Suriah.
 
Sebelumnya, Salhi telah melakukan pembicaraan dengan utusan perdamian PBB, Kofi Annan secara langsung lewat telepon. Salhi mengatakan apa yang terjadi di Suriah adalah tindakan teroris.
 
Annan mengutuk aksi teroris dan tindakan-tindakan yang mengganggu stabilitas keamanan di Suriah. Selain itu, Annan mengumumkan dukungannya terhadap usul Salhi untuk mengamankan Suriah, serta melakukan dialog nasional untuk memulihkan keamanan dan stabilitas negara itu.
 
Sementara Asisten Menlu Iran untuk urusan Arab dan Afrika, Hossein Amir Abdullahian mengatakan, upaya beberapa pihak menyediakan sejata kepada pemberontak telah gagal. Mereka gagal merusak kestabilan di Suriah. Campur tangan asing dalam perang Suriah, seperti pemasokan senjata yang dilakukan Barat akan membuat perang Suriah meluas di negara itu.


(rik)

views: 940x
shadow