Pemberontak Suriah: Pembicaraan Damai Mungkin Akan Diperpanjang

Selasa, 24 Januari 2017 - 16:52 WIB
Pemberontak Suriah: Pembicaraan Damai Mungkin Akan Diperpanjang
Pemberontak Suriah: Pembicaraan Damai Mungkin Akan Diperpanjang
A A A
ASTANA - Pemberontak Suriah menyatakan, pembicaraan damai yang berlangsung di Astana, Kazakstan mungkin akan diperpanjang. Pembicaraan damai tersebut saat ini sudah memasuki hari kedua.
Juru bicara delegasi pemberontak, Osama Abu Zeid mengatakan, jika negara inisator pembicaraan menyatakan mereka membutuhkan waktu lebih banyak dan akan memperpanjang durasi pembicaraan, maka pemberontak akan menyetujui hal itu.
"Jika negara-negara penjamin mengatakan mereka membutuhkan lebih banyak waktu, satu hari lagi, kita akan setuju. Kami tidak datang ke sini hanya untuk dua hari, kami memiliki tujuan yang harus dicapai," ucap Zeid.
"Kami yakin, baik dari sisi tuan rumah, Rusia, dan Turki sedang bekerja untuk keberhasilan pertemuan itu," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Selasa (24/1).
Zeid juga mengatakan, pihaknya mengharapkan negara-negara inisiator, yakni Rusia, Iran dan, Turki untuk menyepakati sebuah komunike dalam pertemuan tersebut.
"Kami tidak mengomentari konsep dokumen, kita sedang menunggu untuk teks pernyataan akhir. Kami belum menerima draf apapun. Ada banyak pembicaraan tentang rancangan ini, tapi itu tidak diserahkan kepada kami, para pemberontak, dan kami tidak membahas itu," ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4422 seconds (0.1#10.140)