Bos CIA: Rusia Gunakan Kebijakan Bumi Hangus di Suriah

Rabu, 04 Januari 2017 - 19:43 WIB
Bos CIA: Rusia Gunakan Kebijakan Bumi Hangus di Suriah
Bos CIA: Rusia Gunakan Kebijakan Bumi Hangus di Suriah
A A A
WASHINGTON - Kepala Badan Intelijen AS (CIA), John Brennan menyatakan, Rusia menggunakan kebijakan "bumi hangus" di Suriah. Ini berarti Rusia akan menghancurkan apapun di negara tersebut.
Brennan mengatakan, Rusia seperti memiliki dunia sendiri di Suriah. Dimana, mereka memiliki aturan sendiri, dan kebijakan sendiri, yang pada akhirnya akan membuat sebagian besar Suriah menjadi hamparan gurun.
Bos CIA itu menyebut sepanjang keterlibatan AS dalam setiap konflik yang ada di dunia, AS tidak pernah menerapkan kebijakan semacam itu. Dia menegaskan AS selalu mematuhi hukum internasional.
"Apa yang telah dilakukan Rusia dalam hal beberapa hal mereka mengejar kebijakan bumi hangus, yang telah menyebabkan kehancuran dan kematian ribuan manusia tak berdosa," kata Brennan dalam sebuah pernyataan.
"Itu bukan sesuatu yang akan pernah AS lakukan dalam konflik militer, dan Presiden Rusia Vladimir Putin tidak menganggap aturan yang kita pada umumnya pakai, misalnya, dalam hukum konflik bersenjata," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (4/1).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5004 seconds (0.1#10.140)