Perampok Tergila, Coba Jarah Bank China Pakai Ekskavator

Selasa, 27 Desember 2016 - 04:56 WIB
Perampok Tergila, Coba Jarah Bank China Pakai Ekskavator
Perampok Tergila, Coba Jarah Bank China Pakai Ekskavator
A A A
MEIZHOU - Seorang perampok di China mencoba melakukan aksinya secara gila-gilaan. Perampok itu mencoba menjarah uang bank dengan menggunakan ekskavator sebelum fajar tiba.

Tapi, aksi perampokan itu gagal dan pelaku ditangkap polisi. Tersangka yang diidentifikasi bermarga Luo mengemudikan alat berat ekskavasi itu menuju kantor cabang dari China Construction Bank di Kota Meizhou, Provinsi Guangdong.

Luo dengan ekskavator menggali lubang besar di sekitar pintu depan kantor bank untuk mencoba merampok uang bank sekitar pukul 05.30 pada hari Minggu.

Empat mesin teller otomatis di bank itu rusak. Tapi, menurut laporan Meizhou Daily, tidak ada uang tunai yang hilang.

Luo masih terus mencoba menggali lubang ketika polisi tiba di lokasi kejadian. Polisi tiba setelah menerima laporan terkait aksi perampokan tersebut.

Aksi Luo membuat fasilitas infrastruktur dari ATM yang terbuat dari logam bengkok. Batu bata dari bangunan bank juga berserakan.

Seorang saksi mata yang tinggal di dekat lokasi kejadian mengatakan kepada wartawan bahwa dia bermaksud untuk mengajukan keluhan karena dia pikir seseorang memulai pekerjaan konstruksi sebelum fajar tiba.

Luo yang berusia 29, mengaku bahwa dia berencana untuk mencuri uang dari ATM. Alat ekskavasi itu diakui memang miliknya yang digunakan untuk bekerja.

Polisi, seperti dikutip Beijing Times, semalam (26/12/2016), mencoba untuk memeriksa apakah Luo menderita sakit mental atau tidak. Penyelidikan dari aksi perampokan ini masih terus berjalan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3388 seconds (0.1#10.140)