alexa snippet

10 Tewas Akibat Kebakaran Hutan di Tennessee

10 Tewas Akibat Kebakaran Hutan di Tennessee
Kebakaran hutan di Tennesse menewaskan sedikitnya 10 orang. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Setidaknya 10 orang tewas akibat kebakaran hutan yang melanda kota resor di negara bagian Tennesse, Amerika Serikat. Demikian pernyataan yang dikeluarkan pejabat setempat.

"Semua kebakaran telah padam pada Kamis sore, meskipun terdapat beberapa hot spot," kata para pejabat seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (2/12/2016).

Selain menewaskan 10 orang, kebakaran juga melukai sedikitnya 80 orang, membakar lebih dari 17.100 hektare lahan. Kebakaran juga menghancurkan kota-kota seperti Gatlinburg dan Pigeon Forge serta Smoky Mountains National Park.

Kepala pemadam kebakaran kota, Greg Miller mengatakan, sekitar 200 petugas pemadam kebakaran, bersama dinas tanggap darurat, masih melaksanaan pekerjaan mereka untuk memadamkan api di Gatlinburg.

"Kami tidak akan pernah menyerah. Saya akan selalu terus berharap untuk bisa melakukan penyelamatan. Tapi sekarang, kami telah bekerja selama 65 jam sejak awal kebakaran. Kami harus realistis jika potensi kebakaran lebih besar ketimbang penyelamatan," katanya.

Media lokal setempat, mengutip pernyataan para pejabat, kebakaran hutan tersebut kemungkinan disebabkan oleh manusia. Saat ini, penyelidikan tengah berlangsung. Untuk diketahui, bagian selatan Tennessee telah menderita kekeringan yang luar biasa di dalam beberapa bulan terakhir.



(ian)
dibaca 5.120x
loading gif
Top