alexa snippet

Israel Bombardir Basis ISIS di Suriah

Israel Bombardir Basis ISIS di Suriah
Angkatan Udara Israel dilaporkan melakukan serangan udara terhadap kelompok Shuhada al-Yarmouk, cabang ISIS yang mengontrol daerah Golan. Foto/Istimewa
A+ A-
YERUSALEM - Angkatan Udara Israel dilaporkan melakukan serangan udara terhadap kelompok  "Shuhada al-Yarmouk," cabang ISIS yang mengontrol daerah Golan. Serangan ini terjadi satu hari setelah pecahnya bentrokan antara tentara Israel dan ISIS di dataran tinggi Golan.

"Angkatan Udara Israel menyerang sebuah unit yang dioperasikan oleh kelompok teroris Daesh (ISIS) di Suriah selatan," kata juru bicara militer Israel, Letnan Kolonel Peter Lerner, seperti dilansir Sputnik pada Senin (27/11).

Kemarin, militan ISIS dan Israel untuk pertama kalinya terlibat bentrokan bersenjata. Dalam bentrokan tersebut, pasukan Israel berhasil menewaskan 4 militan ISIS di Suriah.

Lerner mengatakan, patroli Israel diserang dengan senapan mesin dan mortir. Mereka kembali menembaki pasukan Israel dari Suriah sebelum akhirnya pesawat negara Zionis itu menyerang sebuah mobil yang dilengkapi dengan senjata mesin dan menewaskan penumpangnya.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memuji pasukan Israel yang berhasil menggagalkan serangan itu.

"Kami sudah mempersiapkan dengan baik perbatasan di utara dan tidak akan membiarkan unsur-unsur ISIS atau elemen musuh lain menjadikan perang di Suriah untuk membangun dirinya di dekat perbatasan kita," kata Netanyahu.



(esn)
dibaca 32.311x
loading gif
Top