alexa snippet

Kemenangan Trump Sudah Diramalkan Nostradamus

Kemenangan Trump Sudah Diramalkan Nostradamus
Kemenangan Donald Trump telah diramalkan oleh Nostradamus 400 tahun lalu. Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Ian
A+ A-
LONDON - Kemenangan dan terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat (AS) tidak hanya diramalkan oleh film kartun The Simpsons saja. Ahli ramal kenamaan Nostradamus juga telah meramalkan hal tersebut namun dengan konsekuensi yang mengerikan.

Seperti dikutip dari Mirror, Senin (14/11/2016), teori konspirasi menyebut peramal yang hidup di abad ke-16 itu telah meramalkan dan memperkirakan hasil pemilu AS akan menyebabkan akhir bagi dunia melalui bencana peperangan. Teori tersebut merujuk pada dua prediksi perbeda yang menyebutkan "seorang tokoh besar tidak tahu malu, seorang pembuat onar pemberani" akan memegang kendali sebuah pasukan dan memicu "perang nuklir".

Dalam syair ramalannya, Nostradamus menulis: "Seorang tokoh besar tidak tahu malu, seorang pembuat onar pemberani. Ia akan terpilih menjadi Gubernur militer. Keberaniannya menimbulkan pertengkaran. Menghancurkan jembatan, kota-kota menjadi redup karena rasa takut."

Teori konspirasi mengatakan bahwa Trump adalah sosok "petarung" yang diprediksi Nostradamus. Trump dinilai sebagai sosok kurang ajar yang dituduh telah bersikap rasisme, seksisme, xenophobia, Islamofobia, dan kekerasan seksual selama kampanye.

Mereka juga telah mengutip prediksi terpisah, yang menunjukkan akan ada perang dunia. Prediksi itu menyatakan: "Pertempuran dahsyat akan terjadi bertepatan dengan munculnya komet di langit. Perang nuklir dan bencana alam akan menyerang planet kita ketika sebuah planet raksasa mendekati bumi."

Meski begitu, tak semua orang yakin dengan ramalan yang menyebut pebisnis eksentrik itu akan menjadi presiden AS. Tapi tidak ada yang meragukan para penulis serial kartun The Simpsons dalam sebuah episode berjudul 'Bart Untuk Masa Depan', yang disiarkan pada awal tahun 2000.



(ian)
dibaca 106.334x
loading gif
Top