Rusia Berharap Segera Ada Kesepakatan dengan RI Soal Pembelian Su-35

Kamis, 03 November 2016 - 08:15 WIB
Rusia Berharap Segera Ada Kesepakatan dengan RI Soal Pembelian Su-35
Rusia Berharap Segera Ada Kesepakatan dengan RI Soal Pembelian Su-35
A A A
JAKARTA - Hingga kini, Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhael Y Galuzin masih enggan berbicara banyak mengenai recana pembelian jet tempur Su-35 oleh Indonesia. Sebelumnya beredar kabar, militer Indonesia berencana membeli 10 unit Su-35.

"Kami berharap dalam waktu dekat akan ada kesepakatan (mengenai pembelian Su-35). Dan, jika kesepakatan itu sudah ada, kami pasti akan memberitahukan kepada media," kata Galuzin pada Rabu (2/11).

Setali tiga uang dengan Rusia, pihak militer Indonesia juga menolak membocorkan apakah Indonesia dan Rusia sudah resmi mencapai kesepakatan soal pembelian sembilan atau sepuluh pesawat jet tempur Su-35 Rusia.

”Kami masih melakukan negosiasi,” kata Leonardi, kepala fasilitas pertahanan di Kementerian Pertahanan Indonesia, seperti dikutip Reuters, kemarin. ”Kami masih tawar-menawar, berapa banyak yang mereka ingin jual?” kata pejabat yang hanya bersedia diidentifikasi dengan nama singkat itu.

Indonesia sendiri sejatinya sudah memiliki sekitar 24 unit jet tempur buatan Negeri Beruang Merah tersebut. Indonesia memiliki dua jenis Sukhoi, yakni Su-27 dan juga Su-30.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)