Gempa 6,6 SR Guncang Italia

Minggu, 30 Oktober 2016 - 16:53 WIB
Gempa 6,6 SR Guncang Italia
Gempa 6,6 SR Guncang Italia
A A A
ROMA - Gempa dengan kekuatan 6,6 Skala Richter (SR) dilaporkan mengguncang wilayah Italia tengah. Gempa ini dilaporkan telah menyebabkan kerusakan yang cukup parah di wilayah tersebut.
Awalnya, pusat pusat geologi Amerika Serikat (AS) atau USGS mencatat gempa tersebut dengan kekuatan 7.1 SR. Namun, tidak lama kemudian USGS merevisinya, dengan menyebut kekuatan gempa itu adalah 6.6 SR.
Menurut laporan media-media di Italia, seperti dilansir Reuters pada Minggu (30/20), sejumlah bangunan hancur akibat gempa tersebut. Salah satunya adalah sebuah gereja yang berada di kota Norcia, yang dekat dengan Perugia.
Gereja yang hancur diketahui adalah salah satu gereja paling bersejarah di dunia, yakni Basilika St. Benediktus. Selain itu, balai kota Norcia juga turut mengalami kerusakan yang cukup parah.
Sejauh ini belum ada laporan adanya korban, baik luka ataupun tewas akibat gempa itu. Italia sendiri belum sembuh dari trauma akan gempa besar yang mengguncang pada Agustus lalu, yang menewaskan lebih dari 300 orang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4489 seconds (0.1#10.140)