'Naga' Misterius Tertangkap Kamera Terbang di Pegunungan China

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 14:53 WIB
Naga Misterius Tertangkap Kamera Terbang di Pegunungan China
'Naga' Misterius Tertangkap Kamera Terbang di Pegunungan China
A A A
BEIJING - Sebuah video yang menunjukan gambar seekor binatang mirip makhluk mitologi China, Naga, tengah terbang di pegunungan viral di dunia maya. Kemunculan rekaman video itu pun sontak memicu perdebatan para netizen terkait keasliannya.

Diunggah oleh YouTuber dengan akun ApexTV, rekaman berdurasi lima menit itu telah dilihat hampir 200 ribu kali. Dalam rekaman video itu tampak sesosok binatang yang mirip naga terbang diatas sebuah pegunungan. Tidak disebutkan nama pegunungan tersebut yang diyakini berada di dekat perbatasan antara China dan Laos.

Seperti dikutip dari laman Russia Today, Jumat (21/10/2016), kemunculan video ini pun memancing perdebatan apakah hewan tersebut benar seekor naga atau seekor dinosaurus terbang. Hal itu terlihat dari pertanyaan seorang yang berpikir bahwa makhluk tersebut seekor naga atau pterodactyl," mengacu pada pterosaurus - reptil diyakini telah punah 66 juta tahun yang lalu terbang.

Sedangkan seorang pengunjung dengan nama, Li Zeng, memberikan komentar jika video tersebut palsu. "Ini kamera ponsel, sehingga tidak bisa fokus pada objek tertentu," katanya.

Pengunjung lain, yang percaya itu rekaman itu bagian dari teori konspirasi, berspekulasi jika naga itu sebenarnya adalah sebuah drone. "Saya sudah membaca beberapa artikel tentang bagaimana para ilmuwan dan insinyur telah menggabungkan pengetahuannya dan menemukan pergerakan alam dan aerodinamis dari burung jadi mungkin mereta tengah mencoba meniru itu pada sebuah mesin," tulis s6ef4enko.

(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3662 seconds (0.1#10.140)