UE: Serangan pada Warga Aleppo Sudah Sangat Keterlaluan

Minggu, 25 September 2016 - 16:53 WIB
UE: Serangan pada Warga Aleppo Sudah Sangat Keterlaluan
UE: Serangan pada Warga Aleppo Sudah Sangat Keterlaluan
A A A
BRUSSELS - Uni Eropa (UE) menilai serangan terhadap warga sipil di Aleppo, Suriah adalah hal yang sudah sangat keterlaluan. Menurut UE, serangan itu adalah pelanggaran yang teramat berat terhadap hukum kemanusiaan internasional.
"Penderitaan tanpa pandang bulu yang diderita warga sipil tak berdosa, merupakan pelanggaran yang berat terhadap hukum kemanusiaan internasional," kata Kepala Kebijakan Luar Negeri UE Federica Mogherini dan Komisaris Kemanusiaan UE Christos Stylianides dalam pernyataan bersama.
Mereka mengecam penembakan serta serangan yang disengaja terhadap konvoi kemanusiaan PBB yang terjadi pekan lalu dan pemotongan pasokan air untuk sebagian besar warga sipil yang masih berada di Aleppo.
Mogherini dan Stylianides menyebut penderitaan yang disebabkan oleh serangan udara tersebut sebagai penghinaan terhadap dunia internasional.
"Ini menimbulkan ancaman bahwa kita akan semakin menjauh dari negosasi untuk menyelesaikan konflik, yang merupakan satu-satunya cara untuk mengakhiri konflik ini," sambung keduanya, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (25/9).
Keduanya juga medesak semua pihak yang memiliki pengaruh baik terhadap rezim Bashar al-Assad dan dengan oposisi bersenjata untuk menerapkan tekanan kepada pihak-pihak bersangkutan agar menghentikan serangan di Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3794 seconds (0.1#10.140)