Penyidik Temukan Bekas Bahan Peledak di Puing EgyptAir

Minggu, 18 September 2016 - 01:37 WIB
Penyidik Temukan Bekas Bahan Peledak di Puing EgyptAir
Penyidik Temukan Bekas Bahan Peledak di Puing EgyptAir
A A A
KAIRO - Media Prancis menyatakan bahwa penyidik Prancis menemukan bekas bahan peledak jenis TNT di puing-puing dari pesawat EgyptAir MS804 yang jatuh di Laut Mediterania pada bulan Mei lalu. Namun, penyidik Prancis dicegah untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tidak diketahui dari mana asal bekas TNT itu dan pihak Kehakiman Mesir tidak mengizinkan para penyelidik Prancis untuk memeriksa puing lebih detail, tulis Le Figaro mengutip sumber yang dekat dengan penyelidikan.

"Mesir ingin membuat laporan bersama dengan Prancis untuk memvalidasi keberadaan TNT di puing pesawat jenis Airbus A320 itu. Namun, hal ini ditolak oleh Prancis karena para penyelidiki mereka tidak dapat melakukan pemeriksaan memadai untuk menentukan bagaimana bekas TNT bisa sampai di sana," tulis Le Figaro seperti dikutip dari laman Reuters, Minggu (18/9/2016).

Menanggapi laporan Le Figaro ini, sumber di komite penyelidikan yang dipimpin oleh Mesir membantah jika kerja tim Prancis telah terhambat. "Tak satu pun dari para penyelidik ini dilarang berpartisipasi dalam penyelidikan, melainkan pekerjaan yang dilakukan bersama-sama sesuai dengan pelaksanaan proses investigasi," kata salah satu sumber di komite penyelidikan.

Sedangkan juru bicara polisi nasional Prancis menolak untuk mengomentari laporan Le Figaro ini.

Pesawat EgyptAir dengan nomor penerbangan MS804 jatuh di Laut Mediterania timur dalam perjalanan dari Paris ke Kairo pada 19 Mei lalu. Semua 66 orang di dalamnya tewas, termasuk 15 penumpang Perancis. Penyebab kecelakaan itu masih belum diketahui.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3560 seconds (0.1#10.140)