Balon Udara Terbakar di Texas, 16 Orang Diyakini Tewas

Minggu, 31 Juli 2016 - 00:27 WIB
Balon Udara Terbakar di Texas, 16 Orang Diyakini Tewas
Balon Udara Terbakar di Texas, 16 Orang Diyakini Tewas
A A A
TEXAS - Sebuah balon udara yang membawa 16 orang terbakar dan jatuh ke sebuah lapangan di dekat Lockhart, Texas pusat pada hari Sabtu waktu Amerika Serikat (AS). Otoritas keamanan setempat meyakini dari 16 orang tidak ada yang selamat.

”Ini tidak ada yang muncul saat ini bahwa ada yang selamat,” demikian pernyataan Kantor Sheriff Caldwell County, seperti dikutip Reuters, Minggu (31/7/2016).

Pihak kepolisian mengatakan bahwa mereka menerima panggilan telepon 911 pada pukul 07.44 pada hari Sabtu. Polisi mengatakan ada temuan api di ruas jalan yang berjak sekitar 30 mil (48 km) sebelah selatan Ibu Kota Negara Bagian Austin.

”Ketika Tim Respons Darurat dan Kantor Sheriff tiba, itu jelas bahwa api tersebut bagian keranjang balon udara,” lanjut pernyataan itu.

Jumlah korban tewas dan identitasnya masih dalam proses identifikasi.

Gubernur Texas Greg Abbott menyamapaikan belasungkawa atas tragedi balon terbang ini. Dia berjanji aka nada penyelidikan terhadap tragedi memilukan ini.

Pihak Federal Aviation Administration and National Transportation Safety Board juga telah mengirim para ahli ke lokasi kejadian.

Kecelakaan balon terbang bukan sekali ini terjadi di dunia. Insidn serupa pernah terjadi di Luxor, Mesir, pada tahun 2013. Kecelakaan saat itu menewaskan 19 dari 21 penumpang.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3415 seconds (0.1#10.140)