Indonesia Kecam Aksi Teror Penembakan di Kota Munich Jerman

Sabtu, 23 Juli 2016 - 23:02 WIB
Indonesia Kecam Aksi Teror Penembakan di Kota Munich Jerman
Indonesia Kecam Aksi Teror Penembakan di Kota Munich Jerman
A A A
JAKARTA - Indonesia mengecam serangan teror yang terjadi di kota Munich pada 22 Juli pukul 17.50 di Pusat perbelanjaan Olimpiazentrum & Marienplatz. Laporan sementara menyebutkan 9 orang meninggal pada kejadian ini.

"Informasi dari KBRI Berlin dan KJRI Frankfurt sampai saat ini tidak ada informasi mengenai WNI yang menjadi korban," begitu bunyi siaran pers Kementerian Luar Negeri RI yang diterima Sindonews, Sabtu (23/7/2016).

Dikatakan dalam siaran pers itu, KBRI Berlin berkoordinasi dengan KJRI Frankfurt telah meminta agar WNI di Munich khususnya yang berada di sekitar lokasi untuk menjahui lokasi pertokoan tersebut. WNI juga diminta untuk terus memastikan keamanan pribadi, menjauhi tempat publik dan tempat lain yang memiliki potensi serangan teror serta mengikuti arahan keamanan dari otoritas setampat.

Hingga laporan ini disampaikan, otoritas di kota Munich masih melakukan pengejaran terhadap pelaku, pengamanan serta sementara waktu menghentikan layanan transportasi umum.

Berdasarkan data Kemlu terdapat sekitar 11.780 WNI di wilayah kerja KJRI Frankfurt, termasuk di dalamnya sekitar 894 orang yang tinggal di kota Munich. Sebagian besar WNI berstatus mahasiswa (248 org), ibu rumah tangga (165 org), karyawan (151 org), serta wiraswasta (9 org).
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5267 seconds (0.1#10.140)