Sel Teroris Belgia Diduga Siapkan Serangan di Antwerp

Kamis, 26 Mei 2016 - 22:41 WIB
Sel Teroris Belgia Diduga Siapkan Serangan di Antwerp
Sel Teroris Belgia Diduga Siapkan Serangan di Antwerp
A A A
BRUSSELS - Otoritas keamanan Belgia menangkap sejumlah tersangka pengikut Islam radikal dalam sebuah operasi di wilayah pelabuhan. Para tersangka tersebut diduga telah memiliki sejumlah lokasi untuk dijadikan target serangan di kota terbesar kedua Belgia, Antwerp, termasuk stasiun kereta api utama.

Polisi Belgia memeriksa delapan rumah, terutama di daerah pelabuhan, dan menahan empat remaja yang didakwa turut berpartisipasi dalam kegiatan organisasi teroris, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (26/5/2016).

Koran di Belgia, Nieuwsblad menurunkan laporan bahwa para anggota kelompok tersebut memiliki kontak langsung dengan militan ISIS asal Belgia di ibukota de facto kelompok esktrimis itu, Raqqa.

Menurut surat kabar itu, kelompok tersebut menerima perintah dari Hicham Chaib, yang juga dikenal sebagai Abu Hanifah al-Baljiki (Belgia). Sosok Chaib, yang dibesarkan di pinggiran kota Antwerp, muncul dalam sebuah video ISIS yang mengejek negaranya.

Meski begitu, dalam penggerebekan itu, pihak kepolisian tidak menemukan senjata atau bahan peledak. Pihak kepolisian juga belum menemukan hubungan kelompok ini dengan pelaku serangan teror di Brussels yang menewaskan 31 orang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4558 seconds (0.1#10.140)