Jenderal IDF Mengaku Tak Berniat Samakan Israel dengan Nazi

Kamis, 05 Mei 2016 - 20:51 WIB
Jenderal IDF Mengaku Tak Berniat Samakan Israel dengan Nazi
Jenderal IDF Mengaku Tak Berniat Samakan Israel dengan Nazi
A A A
YERUSALEM - Wakil Kepala pasukan keamanan Israel atau IDF, Mayor Jenderal Yair Golan mengklarifikasi pernyataannya soal Israel dan Nazi. Golan mengaku tidak pernah berniat untuk menyamakan Israel, khususnya IDF dengan Nazi.

"Jenderal Golan tidak bermaksud untuk membandingkan IDF dan Israel dengan apa yang terjadi di Jerman 70 tahun yang lalu. perbandingan seperti itu tidak masuk akal dan tidak berdasar," kata IDF dalam sebuah pernyataan.

"Tidak ada maksud menciptakan setiap paralel tersebut atau mengkritik eselon politik. IDF adalah tentara yang memiliki moral yang menghormati martabat manusia," sambungnya, seperti dilansir JTA pada Kamis (5/5).

Klarifikasi ini muncul setelah orang kedua di militer Israel itu mendapat kecaman keras dari sejumlah tokoh di Israel. Menteri Kehakiman Israel Ayelet Shaked menyebut Golan sebagai sosok yang kurang memahami sejarah Israel.

"Pernyataannya membuktikan terutama kurangnya pemahaman, kebodohan, dan murahnya holocaust. Saya bahkan tidak ingin mengutip apa yang dia katakan," ucap Shaked dalam sebuah pernyataan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3624 seconds (0.1#10.140)