Turki Kembali Tahan Seorang Jurnalis

Minggu, 01 Mei 2016 - 16:17 WIB
Turki Kembali Tahan Seorang Jurnalis
Turki Kembali Tahan Seorang Jurnalis
A A A
ANKARA - Pemerintah Turki kembali dilaporkan melakukan penangkapan dan penahahan terhadap seorang jurnalis. Media setempat menyebut penangkapan ini didasari oleh sebuah kicauan di Twitter.

Melansir Sputnik pada Minggu (1/5), yang mengutip media-media Turki, disebutkan bahwa jurnalis yang ditangkap adalah Hamza Aktan. Aktan adalah seorang pembawa acara berita di IMC TV.

Pengacara Aktan dan pihak stasiun televisi, kepada media setempat mengutarakan bahwa anggota kepolisian Turki tiba-tiba menyerbu rumah Aktan, kemarin. Pihak kepolisian Tukri juga disebut melakukan penggeledahan di rumah penyiar berusia 33 tahun itu.

Aktan, menurut pihak pengacara dan stasiun televisi ditangkap karena sebuah kicauan di akun Twitter Aktan yang diunggah pada tahun 2015 lalu. Belum diketahui bunyi dari kicauan yang dibuat Aktan, yang membuat dirinya ditangkap.

Pemerintah Turki dalam beberapa bulan terakhir memang terus menunjukan sikap tidak ramah kepada jurnalis. Mereka tidak segan-segan menangkap dan memenjarakan seorang jurnalis hanya karena melemparkan kritik kepada pemerintah.

Ankara menjadi sorotan dunia terkait perlakukannya terhadap jurnalis adalah saat menangkap dua orang jurnalis yang membuat laporan perihal aksi dinas rahasia Turki yang memasok senjata ke militan di Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4797 seconds (0.1#10.140)