Akui Selingkuh dengan Model Bikini, Anggota DPR Jepang Mundur

Jum'at, 12 Februari 2016 - 16:05 WIB
Akui Selingkuh dengan Model Bikini, Anggota DPR Jepang Mundur
Akui Selingkuh dengan Model Bikini, Anggota DPR Jepang Mundur
A A A
TOKYO - Anggota parlemen atau DPR Jepang bernama Kensuke Miyazaki, 35, mengundurkan diri setelah mengakui telah beselingkuh dengan seorang model bikini. Miyazaki mengaku berselingkuh dengan model cantik di saat istrinya sedang hamil.

Perilaku politikus Partai Demokrat Liberal (LDP) itu tidak konsisten dengan ucapannya yang kerap menyuarakan hak dan kewajiban kaum pria untuk mendukung perempuan dan menjaga anak-anak.

Dia mengundurkan diri hari Jumat (12/2/2016) setelah sebelumnya mengambil cuti dengan alasan menjaga istrinya yang hendak melahirkan.

Pada konferensi pers di Tokyo pagi tadi, Miyazaki, membungkuk berulang kali dan mengatakan bahwa dia sangat menyesali perbuatannya. Dia kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Dalam konferensi per situ, dia secara kehusus meminta maaf kepada istrinya.

Karena tindakan saya yang tidak pantas telah bertentangan dengan kebijakan saya yang telah menganjurkan semua orang di depan umum, saya telah membuat keputusan untuk mengajukan pengunduran diri saya sebagai anggota Diet (parlemen),” ujar Miyazaki, yang tiga kali mengucapkan kata “fukaku (penyesalan mendalam), seperti dilaporkan Japan Today.

Berita perselingkuhan Miyazaki telah menghebohkan publik Jepang setelah muncul di tabloid Shukan Bunshun. Politikus Jepang itu terungkap telah menghabiskan malam pada 30 Januari dengan model bikini bernama Mayu Miyazawa, di apartemennya di daerah Kyoto.

Perselingkuhan itu terjadi enam hari sebelum istrinya; Megumi Kaneko; melahirkan bayi laki-laki di sebuah rumah sakit di Tokyo pada 5 Februari 2016.


Kaneko sendiri merupakan anggota Majelis Rendah dari partai LDP, partai berkuasa Jepang. Selama konferensi eprs, Miyazaki mengakui telah bertemu wanita selingkuhannya tiga kali, meski saat ini mereka sudah tidak berhubungan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3520 seconds (0.1#10.140)