Luncurkan Roket Jarak Jauh, China Kecewa pada Korut

Minggu, 07 Februari 2016 - 12:59 WIB
Luncurkan Roket Jarak Jauh, China Kecewa pada Korut
Luncurkan Roket Jarak Jauh, China Kecewa pada Korut
A A A
BEIJING - Pemerintah China mengaku kecewa dengan Korea Utara (Korut) karena telah melakukan peluncurkan roket jarak jauh dan telah mengabaikan suara dunia internasional. Sebelumnya, dunia internasional memang telah menentang keras peluncuran roket tersebut.

"China menyesalkan bahwa Korut mengambil sikap oposisi terhadap masyarakat internasional, dengan bersikeras menggunakan teknologi rudal balistik untuk melaksanakan peluncuran," kata Kementerian Luar Negeri China dalam sebuah pernyataan.

Kementerian itu juga menuturkan, bahwa semua pihak, khususnya Korea Selatan (Korsel) dan juga Korut, untuk untuk bertindak hati-hati dan menahan diri dari mengambil langkah-langkah yang mungkin lebih meningkatkan ketegangan di semenanjung Korea.

Peluncuran roket ini memang diprediksi akan meningkatkan ketegangan antara duo Korea tersebut. China berharap akan adanya adanya sebuah inklusif untuk membahas hal ini, agar situasi di semananjung Korea tak memburuk.

"Dialog adalah satu-satunya cara untuk memastikan perdamaian abadi dan stabilitas di kawasan itu," sambung kementerian itu, seperti dilansir Reuters pada Minggu (7/2).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4623 seconds (0.1#10.140)