Pasukan Afghanistan Tangkap Gubernur Bayangan Taliban

Selasa, 03 November 2015 - 22:27 WIB
Pasukan Afghanistan Tangkap Gubernur Bayangan Taliban
Pasukan Afghanistan Tangkap Gubernur Bayangan Taliban
A A A
KABUL - Pasukan pemerintah Afghanistan terus melakukan aksi penumpasan terhadap kelompok Taliban. Terbaru, mereka berhasil menangkap seorang gubernur bayangan kelompok Taliban dan membunuh seorang komandan penting Taliban lainnya di wilayah timur Afghanistan.

"Personel Direktorat Keamanan Nasional (DNS) Afghanistan telah menangkap gubernur bayangan Taliban untuk Provinsi Laghman, Aminuallah Kuchi bersama dua pengawalnya di distrik Behsoud provinsi Nangarhar," bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh DNS seperti dikutip dari laman Xinhua, Selasa (3/11/2015).

Sedangkan sehari sebelumnya, seorang komandan kunci kelompok Taliban bersama salah satu pengawalnya tewas, setelah pasukan keamanan menyerbu tempat persembunyian mereka di luar kota Ghazni, ibukota provinsi Ghazni timur.

"Komandan kunci Taliban, Qari Ahmadullah alias Bilal, bersama dengan pengawalnya tewas dalam bentrokan yang terjadi di Qala-e-Qazi luar Provinsi ibukota Ghazni pada Senin pagi," kata gubernur provinsi Ghazni.

Aksi penumpasan militan Taliban telah diintensifkan militer Afghanistan sejak April lalu. Sejauh ini, pasukan Afghanistan berhasil menguasai sejumlah distrik di negara itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3259 seconds (0.1#10.140)