Organ Vital Firaun Ereksi saat Dimumi agar Seperti Dewa Akhirat

Selasa, 01 September 2015 - 10:20 WIB
Organ Vital Firaun Ereksi saat Dimumi agar Seperti Dewa Akhirat
Organ Vital Firaun Ereksi saat Dimumi agar Seperti Dewa Akhirat
A A A
KAIRO - Ilmuwan di Kairo mengungkap keganjilan mumi paling terkenal di dunia, yakni mumi Raja Tutankhamun atau dikenal sebagai Firaun Mesir. Menurut ilmuwan, organ vital Tutankhamun ereksi ketika tubuhnya dimumi agar terlihat seperti Osiris atau dikenal sebagai Dewa Akhirat.

Salima Ikram, profesor di American University di Kairo menyatakan, dari bentuk mumi terlihat bahwa organ vital Raja Tutankhamun berdiri seperti membentuk sudut 90 derajat.

Analisa itu bukan tanpa sebab. Menurut Ikram, bentuk mumi Firaun itu sebagai upaya melawan ayahnya, yakni Raja Akjenaten yang mendirikan agama monoteis atau agama dengan satu Tuhan.

Raja Tutankhamun, lanjut Ikram, berupaya membalikkan ideologi ayahnya dan kembali ke Mesir untuk menyembah beberapa dewa seperti agama tradisional sebelumnya.

Profesor itu percaya, cara pemakaman Raja Tutankhamun dengan dimumi juga menjadi usahanya untuk kembali bangkit meski dalam kematian.

Hanya saja, sebagaimana dikutip Daily Mirror, semalam (31/8/2015), organ vital dari mumi Firaun yang diteliti itu sudah putus ketika makamnya ditemukan. Temuan itu terjadi di tengah spekulasi bahwa bagian dari mumi Firaun telah dicuri.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3921 seconds (0.1#10.140)