Jelajahi Arktik, Obama Bakal Diajari Tenggak Urine Sendiri

Selasa, 01 September 2015 - 09:05 WIB
Jelajahi Arktik, Obama Bakal Diajari Tenggak Urine Sendiri
Jelajahi Arktik, Obama Bakal Diajari Tenggak Urine Sendiri
A A A
WASHINGTON - Barack Obama akan menjadi presiden pertama Amerika Serikat (AS) yang akan menjelajahi Arktik untuk acara reality show kampanye iklim. Dalam acara itu, Obama akan diajari cara bertahan hidup termasuk menenggak urine sendiri.

Pelatih Obama untuk bertahan hidup di Kutub Utara itu adalah Bear Grylls, bintang reality show, yang merupakan mantan polisi AS. Obama akan muncul dalam episode pertama acara itu.

Menurut NBC, Selasa (1/9/2015), Presiden Obama juga akan tampil di acara yang dibintangi para selebriti top, seperti Kate Winslet, Michelle Rodriguez dan Ed Helms. Ini pertama kalinya Presiden Obama tampil di acara langka setelah dia mendapat sorotan atas berbagai gebrakan dalam kebijakannya seperti melegalkan pernikahan sesama jenis, reformasi sistem penjara dan soal perubahan iklim.

Grylls sudah mencetuskan sebuah petisi di situs Gedung Putih, untuk menyerukan presiden agar “minum urine sendiri” di depan kamera. Pengumuman ini muncul setelah Obama meninggalkan Gedung Putih untuk tur tiga hari di Alaska.

Running Wild With Bear Grylls,” demikian nama epiosde acara reality showyang akan menghadirkan Obama. Selain minum urine sendiri tim dalam acara itu ditugaskan melakukan aksi ekstrem lain untuk bertahan hidup seprti makan tikus, melompat keluar dari pesawat dan melintasi lembah padang pasir. Namun, pihak Secret Service (pengaman Presiden AS), biasanya tidak akan mengizinkan Presiden Obama untuk melakukan adegan seperti itu.

Perjalanan Obama nanti akan menyoroti perubahan iklim dan lingkungan, termasuk perubahan garis pantai dan lapisan es yang telah mencair. Rencana penjelajahan Obama ini juga menjelang Konferensi Perubahan Iklim PBB di Paris pada akhir tahun ini yang bertujuan untuk menyuarakan reformasi global terkait masalah perubahan iklim.

Sebelumnya, Obama telah mengubah nama puncak tertinggi di Amerika Utara, yakni Gunung McKinley setinggi 6.193 meter menjadi Athabascan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3901 seconds (0.1#10.140)