Bom Dahsyat Guncang Kabul, 8 Tewas, 400 Terluka

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 13:50 WIB
Bom Dahsyat Guncang Kabul, 8 Tewas, 400 Terluka
Bom Dahsyat Guncang Kabul, 8 Tewas, 400 Terluka
A A A
KABUL - Bom dahsyat yang berasal dari sebuah truk mengguncang Kabul tengah malam tadi. Bom yang meledak di dekat markas militer Afghanistan itu menewaskan delapan orang dan melukai 400 orang lainnya.

Sebagian besar korban adalah warga sipil, termasuk di dalamnya wanita dan anak-anak. ”Sebuah bom truk diledakkan dekat dengan markas militer,” kata Kepala Polisi Kabul Abdul Rahman Rahimi, seperti dikutip Guardian, Jumat (7/8/2015).

Rahimi yang mengunjungi rumah sakit tempat para korban bom dirawat semula menyatakan bahwa jumlah korban tewas 10 orang.

Namun, juru bicara Kementerian Kesehatan, Wahidullha Mayar, mengkonfirmasi jumlah korban tewas delapan orang dan korban luka sekitar 400 orang. Sebagian besar korban terkena pecahan kaca.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan dahsyat yang menghancurkan banyak jendela banguna di pusat Ibu Kota Afghanistan itu.

Menurut Reuters yang mengutip sumber intelijen Afghanistan, bom itu ditagetkan kepada militer Afghanistan. Sesaat setelah ledakan bom, polisi menutup kawasan di lokasi kejadian. Sedangkan mobil-mobil ambulans berdatangan untuk membawa para korban bom ke rumah sakit.

Kementerian Kesehatan memperingatkan bahwa jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat.”Yang terluka termasuk anak-anak dibawa ke rumah sakit kota, jumlah korban tewas diprediksi akan bertambah,” kata Mayar.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6411 seconds (0.1#10.140)