Rusia: Kami Sangat Hormati Integritas Teritorial Ukraina

Senin, 27 Juli 2015 - 20:42 WIB
Rusia: Kami Sangat Hormati Integritas Teritorial Ukraina
Rusia: Kami Sangat Hormati Integritas Teritorial Ukraina
A A A
MOSKOW - Pemerintah Rusia menegaskan, mereka sangat menghormati integritas teritorial Ukraina. Namun, terkait Crimea, Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev mengatakan akan segera melakukan pembicaraan dengan pemerintah Ukraina mengenai hal itu.

"Rusia menghormati dan integritas teritorial Ukraina, tetapi secara alami, mengingat keputusan Crimea diambil tahun lalu. Kami siap untuk melanjutkan konsultasi tentang hal itu. Saya pikir itu akan berguna dalam hal apapun," kata Medvedev paska melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Slovenia, Miro Cerar.

Medvedev, sepeti dilansir Itar-tass pada Senin (27/7/2015) mengakui poin utama pembicaraan antara dirinya dan Cerar adalah mengenai konflik di Ukraina, dan bagaimana cara menyelesaikan konflik di negara tersebut. Kedua pemimpin sepakat, dialog adalah solusi utama untuk menyelesaikan konflik itu.

"Kami juga menekankan fakta bahwa tidak ada solusi militer untuk konflik ini, dan harus diselesaikan dengan cara damai. Melalui pembicaraan antara semua pihak yang terlibat konflik ini, maksud saya baik otoritas resmi dan pihak berwenang di tenggara (Ukraina)," kata Cerar.

Cerar juga mengatakan bahwa negaranya sangat menghormati dan menjunjung tinggi integritas teritorial dan kemerdekaan kemerdekaan Ukraina.

Selain membahas mengenai Ukraina, Medvedev dan Cerar turut membahas masalah keamanan, termasuk upaya melawan kelompok radikal, termasuk didalamnya ISIS. "Situasi di Blakan juga turut dibahas," imbuh Medvedev.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3364 seconds (0.1#10.140)