MERS Mengganas di Korsel, RI Keluarkan Travel Advice

Senin, 08 Juni 2015 - 12:37 WIB
MERS Mengganas di Korsel, RI Keluarkan Travel Advice
MERS Mengganas di Korsel, RI Keluarkan Travel Advice
A A A
JAKARTA - Wabah virus MERS yang mengganas di Korea Selatan (Korsel), membuat Pemerintah Indonesia mengeluarkan travel advicebagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan pergi ke Korsel. Kebijakan itu disampaikan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, Senin (8/6/2015).

“Kita sudah mengeluarkan travel advice, kita juga sudah bicara dengan Ibu Menteri Kesehatan,” kata Retno usai membukaseminar internasional bertajuk "International Workshop on Democracy and Innovation in Good Governance"di Jakarta.

“Jadi, kita hanya berikan advice mengenai situasinya, ini detail, kemudian jika lihat situs Kemlu, ada link-nya dengan Kementerian Kesehatan. Karena yang lebih berwenang menyampaikan hal mengenai MERS adalah Kemenkes, dan saya sudah bekerja sama dengan Ibu Menteri Kesehatan soal hal ini," lanjut Menlu Retno.

Ketika diminta menjelaskan detail perihal isi travel adivice,Retno mencontohkan soal wilayah-wilayah mana saja yang terdampak virus mematikan itu. Dia menyarankan kepada WNI di Korsel untuk selalu berhati-hati. Retno menyatakan, rincian detail soal travel advicebisa ditanyakan ke Kemenkes.

Retno enggan berspekulasi apakahstatus travel advice ini bisa meningkat menjadi travel warning."Kita lihat perkembangannya seperti apa,” imbuh Menlu perempuan pertama Indonesia itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5770 seconds (0.1#10.140)