alexametrics

Pakar: AS-Iran Tidak akan Berdamai Sebelum Teheran Ubah Sikap

loading...
Pakar: AS-Iran Tidak akan Berdamai Sebelum Teheran Ubah Sikap
Ilustrasi
A+ A-
WASHINGTON - Konsultan politik di Amerika Serikat (AS), Bradley Blakeman menuturkan, normalisasi hubungan AS dan Iran masih belum akan terjadi dalam waktu dekat. Blakeman mengatakan, normalisasi hubungan kedua negara tidak akan terjadi sampai Iran mengubah sikap mereka.

“AS sedang melanjutkan kampanye tekanan maksimum terhadap Iran," kata Blakeman dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya.

(Baca: Rusia: AS Tidak Akan Berhasil Perpanjang Embargo Senjata Iran )

"Iran harus memahami bahwa tidak akan ada normalisasi hubungan antara Amerika Serikat dan Iran, kecuali dan sampai mereka mengubah perilaku mereka, pertama-tama dan terutama, perilaku mereka dan dalam upaya mencapai senjata dan agresi nuklir, pendanaan teroris dan penciptaan ketidakstabilan," sambungnya.



Penilaian Blakeman dilakukan setelah Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo memperingatkan Dewan Keamanan PBB tentang bahaya yang akan timbul jika embargo senjata, yang ditetapkan berakhir pada Oktober, tidak diperpanjang.

Jika embargo senjata tidak diperpanjang, Pompeo mengatakan bahwa AS siap memimpin negara-negara untuk menghasilkan tanggapan terhadap risiko terhadap rezim non proliferasi.



Terkait dengan apakah akan perubahan sikap terhadap Iran jelang pemilihan presiden AS pada November, Blakeman mengatakan kebijakan luar negeri tidak akan banyak berdampak.

(Baca: Pakar PBB: Bunuh Jenderal Iran, AS Melanggar Hukum )
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak